Menyatu dengan Alam ala Bangsa Celtic

Para spirit warisan dari tradisi Bangsa Celtic menyimpan rasa hormat terhadap bumi yang kita pijak, laut yang kita sebrangi, langit yang menutupi dan terutama semua kelimpahan energi positif yang diberikan alam semesta ini kepada kita sebagai pewarisnya. Dan mungkin inilah salah satu penyebab meningkatnya popularitas kepercayaan Celtic kembali dijaman ini.

Dalam banyak hal budaya modern kita ini digerakkan oleh teknologi, yang membuat kita semakin menutup diri terhadap alam sekitar. Disaat kita menutupi diri dengan teknologi dan fatamorgana duniawi disaat itu pula hati kita menjadi kelu dan tidak menyadari betapa banyak alam ini kita hancurkan dengan cara-cara hidup ita yang cenderung destruktif, hal ini membuat kita terlepas dari spirit-spirit alam dan semakin semena-mena dalam menghamburkan sumber daya alam yang kita miliki.

Banyak orang melihat spiritualitas Celtic sebagai suatu cara untuk kembali dan sekali lagi menghubungkan diri kita dengan alam semesta yang penuh dengan berkelimpahan. Sebuah kesempatan bagi para individual untuk memilih hal yang berbeda dari apa yang diwariskan kepadanya.

Bangsa Celtic melihat Alam sebagai entitas yang hidup dan suci (sacred). Celtic tidak memaksakan kehendak ataupun melarang praktik atau upacara agama kepercayaan lainnya, dan bisa dengan sangat mudah dimasukkan kedalam doa dan meditasi tradisional yang sudah banyak dilakukan oleh masyarakat. Celtic ialah praktik untuk selalu mensyukuri hal-hal besar ataupun kecil, mulai dari membuat makanan, melakukan pekerjaan rumah, mandi ataupun pekerjaan besar. Celtic mengajarkan anda untuk menghormati kepada setiap bentuk kehidupan yang telah diberikan kepada anda.

Sebagai pengetahuan dasar, Celtic ialah sebuah seni dalam merasakan syukur dan menyadari bahwa setiap hal disekeliling kita memiliki energi dan kehidupan, termasuk spirit mereka yang telah meninggalkan kita. Dalam filosofi Celtic seperti Agama Pagan lainnya, Kematian adalah hal yang alami dan bagian dari siklus kehidupan dan terus mengalami siklus terlahir kembali seperti daun yang lepas dari pohon tinggi akan tetap jatuh mendekati akarnya juga.